Aplikasi File Manager

Posted on

Aplikasi File Manager adalah salah satu aplikasi terpenting di perangkat Anda. Dengan aplikasi ini , Anda dapat menelusuri file Anda, menemukan unduhan Anda, mengelola ruang penyimpanan Anda, memindahkan barang-barang, dan banyak lagi.

Tidak semua orang terlalu tertarik pada manager file ini karena itu bisa sangat membosankan, tetapi semua orang masih membutuhkannya untuk browser file.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membagiakan referensi untuk anda beberapa apliaksi file manager yang boleh anda coba.

Langsung saja mari kita simak artikel dibawah ini.

Aplikasi File Manager Terbaik untuk Android

aplikasi file manager android

Lihat juga: Aplikasi Office Android

Berikut adalah aplikasi explorer file terbaik, aplikasi browser file, dan aplikasi manajer file untuk Android.

1. Amaze File Manager

Amaze File Manager adalah aplikasi yang relatif lebih baru dan cukup bagus.

Ini merupakan sebuah aplikasi open source yang berfokus pada pengalaman yang lebih ringan bagi mereka yang hanya perlu melakukan penelusuran file ringan.

Ini fitur Desain Bahan, berbagi file SMB, manajer aplikasi built-in untuk menghapus aplikasi, root explorer, dan banyak lagi. Itu manajer untuk memasukkan hal-hal yang paling penting.

2. File Manager (File Explorer)

Tidak setiap hari kita melihat aplikasi OEM membuat daftar aplikasi, tetapi Manajer File oleh ASUS sebenarnya sangat bagus. Ini kompatibel dengan sebagian besar perangkat, bahkan yang non-ASUS.

Anda juga akan mendapatkan antarmuka yang bersih dan sederhana dengan dukungan LAN dan SMB, dukungan penyimpanan cloud, dukungan untuk berbagai jenis file, dukungan pengarsipan, dan banyak lagi.

3. Solid Explorer File Manager

Solid Explorer semakin populer dan mudah untuk mengetahui alasannya. Ini fitur Desain Bahan, dukungan cloud, akses root, FTP, SFTP, WebDav, SMB, dan dukungan CIFS, dukungan arsip dan kompresi, dukungan Chromecast, dan bahkan ada opsi tema yang tersedia.

Artikel Lainnya :   Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Ini adalah batas atas absolut untuk berapa banyak fitur yang bisa dimasukkan oleh aplikasi pengelola file sebelum dianggap membengkak.

4. Manajer File ASTRO

Manajer File astro File Manager

Astro adalah salah satu aplikasi pengelola file Android tertua. Itu mengalami pasang surut selama bertahun-tahun. Namun, itu selalu menjadi pilihan yang solid.

Beberapa fitur termasuk dukungan kartu SD, dukungan penyimpanan cloud, kompresi file, manajemen aplikasi, dan dukungan ekstraksi arsip (ZIP dan RAR).

Anda juga mendapatkan tampilan yang bagus, Desain Material UI dan penggunaan sederhana, Ini juga sepenuhnya gratis tanpa iklan.

5. FX File Explorer: the file manager with privacy

FX File Explorer the file manager with privacy

Lihat juga: Aplikasi Backup Data Android

FX File Explorer adalah manajer file yang lebih baru. Ini memiliki semua fitur yang biasa.

Itu mencakup berbagai fungsi untuk media dan file Anda, dukungan multi-jendela, dukungan untuk penyimpanan jaringan seperti FTP, dan bahkan dukungan untuk file arsip terenkripsi.

Banyak yang perlu diperhatikan, tetapi FX Explorer pada dasarnya melakukan semuanya.

Anda bahkan mendapatkan editor teks dan dukungan arsipnya berfungsi dengan hal-hal yang kurang populer seperti GZip, Bzip2, dan 7zip.

Yang terbaik dari semuanya, ia tidak memiliki iklan dan tidak melacak perangkat Anda. Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang beralih dari ES File Explorer khususnya.

6. MiXplorer Silver – Pengelola berkas

MiXplorer Silver Pengelola berkas

MiXplorer Silver adalah salah satu pengelola file terbaru dalam daftar. Daftar fitur cukup mengesankan.

Anda mendapatkan hal-hal normal seperti penelusuran file, dukungan arsip, dukungan untuk penyimpanan cloud, dan penampil HTML.

Ada beberapa fitur niche juga dan itu termasuk EPub, MobiPlacket, dan dukungan pembaca PDF serta enkripsi file.

Artikel Lainnya :   Cara Login Whatsapp di PC

Ada juga banyak plugin yang menambahkan lebih banyak fungsi sesuai kebutuhan.

7. MK Explorer

MK Explorer

MK Explorer adalah opsi pengelola file yang lebih baru. Ini adalah opsi sederhana yang tidak memiliki banyak bakat.

Itu sangat disukai jika Anda benar-benar hanya menginginkan sesuatu yang sederhana. Ini fitur antarmuka Desain Bahan, fitur manajemen file dasar (salin, tempel, hapus, dukungan Kartu SD untuk Lollipop 5.0+), dan akses root.

Ada juga dukungan untuk 20 bahasa dan memiliki editor teks, galeri, dan pemutar musik bawaan. Yang ini sedikit lebih tua.

Pembaruan terakhir adalah pada tahun 2016. Kami hanya merekomendasikan ini untuk perangkat yang menjalankan versi Android yang lebih lama, seperti Lollipop atau Marshmallow.

8. Root Explorer

root exploler

Root Explorer telah menjadi favorit pengguna root untuk waktu yang lama. Ini bukan aplikasi yang tampak paling modern, tetapi sering mendapat pembaruan.

Pembaruan tersebut menghadirkan antarmuka yang lebih baru, lebih banyak fitur, dan stabilitas yang lebih baik daripada inkarnasinya yang paling awal.

Anda akan memiliki akses root yang tidak dikurangi (selama perangkat Anda di-root) untuk melakukan sesuka Anda.

Itu termasuk alat yang menyenangkan seperti penampil XML biner APK, kemampuan untuk mengubah pemilik atau grup file, dukungan MD5, dan lainnya.

9. Total Commander – file manager

Total Commander file manager

Total Commander adalah salah satu aplikasi pengelola file yang lebih kuat dan berperingkat tinggi.

Ini memiliki hampir semua fitur yang dapat Anda minta, termasuk dukungan penyimpanan jaringan, dukungan penyimpanan cloud, dukungan plugin, bookmark, dan alat-alat lain seperti editor teks yang disertakan.

10. X-plore File Manager

X-plore File Manager

X-Plore File Manager adalah salah satu opsi yang lebih unik dalam daftar. Ini adalah aplikasi dual-pane paksa yang berarti Anda akan mengelola dua jendela sekaligus hampir sepanjang waktu.

Artikel Lainnya :   Cara Melacak HP Oppo yang Hilang

Ini agak keren jika Anda menyalin / menempel di antara folder atau perlu memindahkan file dengan cepat.

juga diberikan dukungan untuk berbagai format file, penyimpanan cloud, penyimpanan jaringan (FTP, SMB, DLNA / UPnP), editor hex bawaan, dukungan root, dan banyak fitur lainnya.

Lihat juga: Aplikasi Download Lagu di Android

Nah jadi itulah 10 daftar apliaksi File Manager Android yang telah kami ulaskan untuk anda. Anda dapat menggunakan kesalah satunya yang menurut anda mudah dan nyaman digunakan.

Marko
Suka berbagi pengalaman, apalagi dalam dunia game semoga bermanfaat